BBM Untuk Android dan iOS

Hari ini merupakan kabar yang sangat mengejutkan dan tentunya sangat mengembirakan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, salah satu media berita online telah menyampaikan bahwa Blackberry secara resmi akan membuat BBM (Blackberry Messenger) sebagai global platform yang artinya BBM tidak terbatas pada satu sistem operasi saja. Kabar tersebut bersumber dari event BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat yang menyatakan bahwa "Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform." kata Heins seperti yang disampaikan oleh inet.detik.com 

Tidak hanya itu, Heins juga menyatakan "Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup"  dan "BBM lintas platform ini akan mendukung iDevice dengan versi iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas." Tentunya hal ini sekaligus mengejutkan banyak pihak karena terdapat sebagian orang yang membeli Blackberry tidak lebih atas kebutuhan BBM semata dan tidak terlalu memusingkan fitur-fitur lainnya.


BBM Cross Platform ( Source: http://blogs.blackberry.com/2013/05/bbm-ios-android/)
Apakah penjualan blackberry akan menurun karena hal ini ? Blackberry pasti memperhitungkan dampak dari keputusan yang dibuatnya. Blackberry tentunya bukan merupakan perusahaan asal-asalan, melainkan dipegang oleh orang-orang yang penuh dengan kompetensi di bidangnya. Dengan rasa percaya diri yang tinggi terhadap pasar BB10, pihak perusahaan tidak ragu-ragu menjadikan BBM sebagai global platform. Langkah yang ditempuh Blackberry tersebut mencerminkan bahwa Blackberry ingin merubah pandangan masyarakat terhadapnya yaitu Blackberry memang pantas dimiliki bukan karena BBM semata melainkan atas dasar fitur-fitur serta desain yang elegant.

Terlepas dari bagaimana prediksi pasar blackberry ke depan, tentunya kehadiran BBM di Android dan iOS akan sangat memudahkan penggunanya. Messenger global seperti WeChat, Line, Kakao Talk harus berpikir keras dalam inovasi agar mampu menyaingi BBM yang faktanya memang sudah memiliki banyak penggemar. Namun bagaimana dengan paket internet yang digunakan ? apakah mungkin nanti para pengguna Android dan iOS dipaksa membeli paket BBM atau hanya cukup dengan paket internet reguler saja? yang jelas semua itu masih belum diketahui dengan jelas. Apakah nantinya juga ada perbedaan fitur antara BBM Blackberry dengan BBM yang di pasang di sistem operasi yang lain, hal itu juga belum diketahui. Namun yang jelas, peminat BBM mesti bersabar dan menunggu kedatangannya.



Referensi
http://inet.detik.com/read/2013/05/14/220920/2245991/317/blackberry-boyong-bbm-ke-ios-android?991104topnews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BBM Untuk Android dan iOS"

Post a Comment

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...