Install BBM di MIUI dan CyanogenMod ROM


Blackberry Messenger atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan BBM ini telah meluncur secara resmi di Android dan IOS. Blackberry mengirimkan email kepada pengguna Android dan IOS yang telah mendaftarkan diri sebelumnya di situs BBM.COM sebagai berikut.


Seperti yang diketahui bersama, media selalu beramai-ramai membicarakan aplikasi yang satu ini. Mulai dari aplikasi BBM abal-abal hingga aplikasi percobaan yang hanya sempat muncul barang sesaat. Banyak dijumpai desas-desus dengan begitu hebohnya hingga menimbulkan fenomena tersendiri di dunia maya.

BBM ini dikatakan menjadi messenger yang paling ditunggu-tunggu oleh jutaan orang di seluruh dunia baik pengguna Android maupun IOS. Namun demikian, sesuatu yang baru bermuculan pasti ada pro dan kontra. Ada yang banyak yang mendukung kehadirannya namun ada juga yang tidak menunggu sama sekali karena berbagai alasan, apakah karena perangkat yang tidak mendukung penggunaannya hingga masalah prestise.

Perangkat Android yang dapat menikmati aplikasi BBM hanya Android dengan versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas yang dapat menikmatinya. Tentu saja kenyataan ini menjadi kurang menyenangkan bagi pengguna android di bawah versi 4.0 yang senantiasa ingin menikmatinya pula. Namun seperti pepatah lama yang mengatakan bahwa dengan memiliki suatu keinginan maka separuh tujuan telah tercapai. Karena berbagai permasalahan pasti memiliki solusi tersendiri.

Pengguna Android sejati tidak memiliki jiwa pesimis dengan hanya termenung saja tanpa berbuat suatu apapun. Android versi di bawah 4.0 dapat mensiasatinya dengan menginstal MIUI atau CM 10 ROM. Karena BBM dapat berjalan dengan baik di dalamnya tanpa suatu hambatan apapun. 

Seperti beberapa deret screenshot berikut saya ambil dari LG P970 yang sudah dipasang dengan MIUI ROM sendangkan untuk CM 10 dipasang pada Samsung Galaxy W.








  (Gambar BBM di LG P970 dengan MIUI ROM)
  
Tidak kalah dengan LG P970 (LG Optimus Black) , BBM juga dapat berjalan dengan baik di CM 10 pada Samsung Galaxy Wonder dengan cuplikan gambar sebagai berikut.





 (Gambar BBM di Samsung Galaxy Wonder)


Bagi pengguna LG P 970 tentunya tidak menemukan permasalahan yang berarti untuk menginstall ROM. Tutorial bagaimana cara menginstall Rom dapat dilihat pada posting sebelumnya. Sedangkan untuk mendownload MIUI ROM dapat didownload pada situs resmi MIUI. 

Apabila sudah selesai menginstall ROM maka langkah selanjutnya hanya mendownload aplikasi BBM di Playstore. Dengan demikian, maka yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang juga dapat kita nikmati. Selamat menginstal dan bersosialisasi dengan BBM.

"add pin ku dong ...... ahay..."

Note : Untuk Galaxy Wonder silahkan menelusuri lebih lanjut di Google. 
  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Install BBM di MIUI dan CyanogenMod ROM"

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...