Hemat Baterai pada OS ICS

ICS memang OS yang ditunggu-tunggu khususnya bagi pemilik LG P970 ( LG Optimus Black). Namun mau bagaimana lagi, OS ICS pada LG P970 ternyata menghisap baterai dengan sangat ektrim. Pada OS Gingerbread hape dapat standby dalam waktu dua hari penuh, namun pada OS ICS baterai hanya dapat bertahan dalam waktu satu hari saja dalam kondisi standby. Apabila digunakan, ICS akan bertahan hanya satu jam saja. Tentunya hal ini sangat mengecewakan pada awalnya, mau di downgrade ke Gingerbread untuk mengembalikan performa baterai namun resikonya kita tidak dapat menikmati BBM saat musim panas nanti yang notabene hanya dapat dipasang pada versi ICS ke atas.

Untuk menyikapi permasalahan ini, maka salah satunya cara adalah dengan men-root hape terlebih dahulu. Langkah-langkah bagaimana cara men-root dapat dilihat pada postingan sebelumnya. Setelah proses men-root selesai dilakukan maka selanjutnya diikuti dengan menginstal software.Battery Doctor (Battery Saver)

Fitur yang disediakan sebagai berikut.

1. One-tap power saving
Mengoptimalkan baterai dengan sederhana satu kali klik!

2. Memprediksi Ketersediaan Baterai
Tampilan daya baterai waktu luang (akurasi hingga tingkat ke menit) tergantung pada perangkat masing-masing.

3. Fully Recharging
Bila daya baterai di bawah 20%, jalankan Battery Doctor dan pasang di pengisi daya, kemudian akan dapat membantu menjaga perangkat android secara otomatis saat pengisian.

4. Pengaturan Otomatis
Dapat mengaktifkan / menonaktifkan wifi, GPS, bluetooth, data atau menguras komponen baterai lainnya yang dapat di klik dengan mudah.

5. Tips hemat daya baterai
Menyediakan puluhan tips hemat daya dan pemeliharaan. Rentang hidup baterai dapat menjadi lebih panjang.

6. Gratis
Tidak perlu membayar seperti aplikasi lainnya.

7. Catatan pengisian baterai penuh

Semua kegiatan pengisian akan dicatat untuk referensi Anda.

8. Task Killer Shortcut
Task Killer yaitu dilengkapi dengan dokter baterai baru dengan yang dapat menghentikan aplikasi penghisap baterai.

9. Konsumsi Daya
Mudah mengetahui aplikasi yang paling.menggunakan daya baterai.

10. Whitelist
Daftar putih aplikasi yang Anda ingin tetap selama optimasi baterai.

11. Kustomisasi Modus
3 modus hemat bersama dengan fitur jadwal, juga dapat kustom modus hemat dengan pilihan sendiri.









Setelah sudah di instal, maka selanjutnya pilih pengaturan screenlock power saving. Hidupkan fitur Pro. Saving (pilihan ini memerlukan root) yang akan membuat CPU tetap dalam keadaan titik terendah dalam kondisi standby. Cara ini telah berhasil berdasarkan pengalaman dan banyak juga yang lain mengakui bahwa cara ini memang berhasil baik. Namun tentu saja apabila hape aktif digunakan akan tetap menguras baterai karena memang seperti yang dikatakan tadi bahwa OS ICS lah yang menguras baterai.

Ada juga beberapa aplikasi senior lainnya yang patut dicoba seperti Juice Defender, Deep Sleep dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi semua itu pada akhirnya kembali
 
Mungkin beberapa kawan lebih senang melakukan tweak atau oprek-oprek lainnya yang lebih mendalam. Sayangnya semua itu di luar pengetahuan saya karena berbagai keterbatasan waktu, pengetahuan dan lain sebagainya.

Cara terbaru Klik disini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hemat Baterai pada OS ICS"

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...