Aplikasi Password Sync Android PC Terbaik

Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan pada era digital sekarang ini adalah password. Password sebenarnya tergolong sepele asal kita tidak melupakannya. Justru kelupaan ini hampir dialami oleh semua orang. Baik itu password sosial media, email, member website dan sebagainya.

Banyak orang mensiasatinya dengan menuliskan passwordnya pada aplikasi notepad bawaan, namun saat HP nya di format ulang maka masalah pun muncul. Sama halnya dengan pengguna komputer, mereka menuliskan pada microsoft word atau notepad namun lupa menaruhnya di forlder yang mana.  

Para developer sebenarnya sudah mengetahui kebiasaan itu dan mereka pun hadir dengan berlomba-lomba memberikan solusi. Mereka menyuguhkan aplikasi password yang super aman. Meski HP dan komputer di format berulang-ulang tetapi password dapat dipanggil kembali dengan mudah. Selain caranya yang mudah juga dapat dipanggil dengan cepat. 

Tidak semua aplikasi password yang dihadirkan dapat dipanggil dengan mudah dan cepat, ada juga aplikasi yang membutuhkan backup manual dan ribet. Kalau kita lupa membackup maka password pun hangus selamanya. Lebih baik mencegah daripada mengingat-ngingat password yang sudah hangus. Untuk itu kita perlu aplikasi yang memadai, yang mampu melakukan sync otomatis sehingga kita aman dari masalah kelupaan.

Berikut beberapa pilihan aplikasi password yang mendukung sync otomatis baik pada pc maupun android dengan mudah dan cepat :

·        Enpass
**The most SECURE and COST-EFFECTIVE password management app in the world!
Enpass adalah aplikasi password yang tersedia untuk Komputer dan Android. Aplikasi versi komputernya dapat digunakan secara gratis tanpa batasan apapun. Mulai dari jumlah penyimpanannya hingga backup sync dapat dilakukan layaknya aplikasi versi Pro. Namun, pada aplikasi Androidnya sendiri dibandrol cukup mahal, yakni dikisaran seratus ribuan. Harga yang cukup mahal memang, namun mengingat style interface serta feature backup sync everywhere yang ditawarkan sangatlah layak untuk dibeli. Tentu saja, keamanannya tidak perlu lagi diragukan karena sudah support backup pada berbagai situs cloud. 

Berikut cuplikan deskripsi Enpass di PlayStore

ENPASS IS UNBEATABLE
Gratis untuk Versi Desktop mulai dari Mac, Windows dan Linux
Tidak ada subscription dan sign up.  
Autofills Login details in Chrome Browser dan  Third party Apps
Befungsi  dengan Fingerprints
Vast range of preset templates to store every kind of information
Aman untuk berbagi
Backup/Restore melalui WiFi
Atur Penyimpanan Password dengan Kategori

·     ◆ Safe in Cloud
Aplikasi yang satu ini sangat mirip dengan Enpass, semua serba simple dan otomatis. Aplikasi versi komputernya pun gratis tanpa batasan. Backup online yang ditawarkan pun sudah support banyak cloud. Kita bisa sync di Dropbox.com, Box.clom, Google Drive dan sebagainya. Sekali ketik di pc maka akan muncul di HP melalui backup cloud tersebut. Untuk aplikasi versi androidnya sendiri dibandrol dengan harga sedikit lebih murah dari Enpass. Tidak ada tagihan bulanan, tidak pula memerlukan biaya tahunan. Hanya sekali bayar maka featurenya dapat dinikmati seumur hidup.
 
SafeInCloud Versi PC

SafeInCloud Versi Android


KEY FEATURES
Mudah digunakanMaterial Design Black Theme Enskripsi Kuat (256-bit Advanced Encryption Standard)Cloud Sync (Google Drive, Dropbox, OneDrive, Yandex Disk, NAS, ownCloud, WebDAV)Login dengan Fingerprint (Samsung devices & Android 6.0 devices)Android Wear AppAnalisis Kekuatan PasswordPassword GeneratorIntegrasi dengan BrowserDesktop App Gratis (Windows, Mac)Import Data OtomatisCross-Platform


Aplikasi yang satu ini bersifat open source. Aplikasi versi pc maupun androidnya disediakan gratis. Ada satu hal yang istemewa pada versi androidnya, sang developer membuka kesempatan untuk donasi bagi anak terlantar. Baik bukan ?  Dari segi keamanannya sudah terjamin, selain dengan metode enskripsi juga tidak ada celah untuk keyboard menyimpan password yang diketik. Dukungan backup tertuju pada cloud, disamping itu juga dapat menggunakan backup manual. Kita bisa menentukan apakah aplikasi ini dapat menggunakan atau tidak menggunakan internet. Jika merasa paranoid dengan internet, silahkan pilih saja mode offline. Dengan demikian tentunya tidak ada lagi perasaan was-was.  
Keepas2Android

Ringkasan Feature
* read/write support for .kdbx (KeePass 2.x) files
* integrates with nearly every Android browser
* QuickUnlock:
* Akses file dari cloud atau web (Dropbox, Google Drive, SkyDrive, FTP, WebDAV).
* Terintegrasi dengan Soft-Keyboard
* Mendukung tag, kategori dll.
* Pencarian password.
  
Silahkan dipilih aplikasi mana yang paling sesuai untuk digunakan. Menjaga password agar tetap utuh sangatlah penting karena jika tidak, banyak waktu akan terbuang untuk mengingatnya. 

Coba sebutkan aplikasi aplikasi mana yang terbaik menurutmu ?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Password Sync Android PC Terbaik"

Post a Comment

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...