Best Note & Notepad Android 2021 - 100% Free

Aplikasi Note ataupun Notepad fungsinya sangat penting mengingat di zaman ini kita serasa di hajar oleh berbagai macam-macam informasi yang datang dan pergi dengan sangat cepat. Keadaan ini lambat laun membuat kita (paling tidak saya sendiri) cepat lupa.

Kalau sudah demikian, maka fungsi aplikasi Note/Notepad berfungsi signifikan untuk merekam berbagai informasi yang bermanfaat atau bahkan informasi vital sehingga mempermudah kehidupan pribadi terutama dalam bidang pekerjaan.

Untuk itu, maka kali ini saya akan merangkum daftar aplikasi Note / Notepad 2017 gratis yang berkualitas dengan kemampuan backup secara online sehingga catatan kita terjamin 99,9% tetap aman seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada handphone kita. 

Berikut daftar Note / Notepad yang layak digunakan untuk jangka panjang (Klik masing-masing judul untuk langsung menuju Playstore) :

1. OneNote (Phone & PC Sync)
Onenote merupakan aplikasi buatan Microsoft yang memiliki kemampuan secara lengkap, kita dapat mencatat dengan fleksibel tanpa ribet. Aplikasi Onenote sangat ideal digunakan untuk menyimpan informasi yang besar mulai dari gambar (image, photo) , lukisan (Drawing), rekaman suara , hingga tulisan yang panjang lebar tanpa batas. Kita juga dapat menggunakannya sebagai memo ataupun checklist. Pada catatannya ini, yang paling menarik adalah tersedianya banyak buku, sub dan halaman catatan yang tak terbatas. Kita juga dapat mencatat pada PC / Laptop secara online melalui webnya yang ringan. 

2. Google Keep (Phone & PC Sync)
Google Keep pada secara umum lebih berfungsi sebagai memo ataupun checklist / reminder kalau dilihat dari segi tampilan. Seperti halnya Onenote, Keep hanya mendukung format gambar dan text. Keep sangat praktis karena sangat ringan dan cepat untuk menuliskan informasi. Keep dapat digunakan pada PC atau Laptop seperti Onenote tanpa ribet. 

3. Notebook.
Notebook memiliki fitur seperti Onenote buatan Zoho Corporation. Informasi yang mendukung adalah Text, Image, Drawing, dan Rekaman suara. Ideal digunakan untuk membaca cerita ataupun simpanan artikel yang panjang. Cocok dipasang pada handphone atau tablet dengan layar yang lebar agar  membaca jadi lebih nyaman. Notebook juga memberikan layanan untuk bermigrasi (memindahkan semua catatan) dari Evernote dengan satu klik saja.

Color note sangat unik, ColorNote tetap mempertahankan kesederhanaan fiturnya dari semenjak diterbitkan hingga sekarang. Color note sangat pas digunakan untuk memo dan checklist karena format informasi yang didukung hanya berupa text saja. ColorNote tidak dapat digunakan pada PC, penggunaan hanya terbatas pada Android saja dengan memberikan layanan backup secara otomatis di google drive. Kekuatan Note ini terletak pada kesederhanaan baik pada penggunaan maupun user interfacenya.

5. DNote 
Dnote mirip seperti ColorNote yang hanya mendukung informasi Text saja namun dikemas dengan tampilan yang lebih menarik. Tidak hanya itu, besar dan jenis fonts dapat disesuaikan agar mata menjadi nyaman saat membaca. Style fonts imut hingga fonts terkesan resmi sudah disediakan jadi kita tidak perlu lagi repot download beragam fonts.

Demikian informasi yang mudah-mudahan bermanfaat terutama yang masih bingung atau kurang memperhatikan catatan apa yang mesti digunakan agar informasi yang kita rekam tetap exist. 

6. Joplin (Phone & PC Sync)
Joplin adalah aplikasi catatan berbasis open source yang dapat digunakan pada handphone atau di komputer / laptop berupa web online dan berupa aplikasi windows. Catatan dapat disinkronkan dengan mudah dan cepat yang pastinya tidak ada gangguan iklan. 

7. Notion (Phone & PC) 

Notion menawarkan berbagai kemudahan yakni 1 dokumen dengan berbagai kebutuhan catatan pribadi ataupun kantor.

Notion is a new editor that blends notes, tasks, wikis in one app.

DRAG, DROP, EDIT
Use drag & drop and Force Touch to arrange any content. Great for prioritizing lists and to-dos.

RICH MEDIA
Supports images, to-dos, bookmarks, code snippets and 20+ block types.

SYNC WITH MAC, WINDOWS, AND BROWSER
Download the companion browser and desktop apps. Notion keeps everything in sync.

OFFLINE
Pages you visit online are downloaded for access on the go.

COLLABORATE IN REAL-TIME
Share your pages, and edit together at the same time, @mention, and comments.

FOLDERLESS ORGANIZATION
Organize your content using nested pages. Say goodbye to messy folders.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Best Note & Notepad Android 2021 - 100% Free"

Post a Comment

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...