final try , how to save battery on ICS LG P970 (Cara Terbaru Hemat Baterai pada ICS LG P970)

Mungkin banyak tips dan trik mengenai bagaimana cara menghemat baterai pada LG P970 yang menggunakan ICS. Dari sekian banyak tips dan trik yang tersedia hanya sedikit orang yang memang benar berhasil menjalankannya. Mulai dari menggunakan aplikasi battery saver , cpu control, fast dormancy dan lain sebagainya hingga membuat banyak pengguna menjadi frustasi karenanya, begitu juga saya.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang cara menghemat baterai pada ICS LG P970, namun langkah itu terasa kurang signifikan dampaknya bagi daya tahan baterai atau kurang sesuai dengan aplikasi lain di HP kita. Hal itu tentunya mendorong keinginan untuk mencoba berbagai versi firmware yang ada untuk membandingkan mana yang paling sesuai dan terbaik diantaranya. 

Firmware yang hemat baterai terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan kita atau kurang berkenan di hati karena adanya bugs sehingga memaksa kita untuk kembali memasang firmware ICS dengan satu harapan yaitu baterai dapat dihemat sedemikian rupa sehingga aktivitas keseharian tetap lancar tanpa rasa cemas yang berlebihan tentang baterai ponsel.

Baiklah, kali ini saya ingin berbagi mengenai trik terbaru saya gunakan saat ini untuk menghemat baterai pada ICS pada LG P970 dengan firmware versi V30C INDONESIA. System OS selalu mengkonsumsi baterai yang tinggi bahkan melebihi konsumsi baterai pada screen. Setelah diamati, CPU nyatanya terus bekerja dan bekerja meskipun dalam standby. Setelah diamati lebih lanjut, maka yang membuat aktivitas CPU bangun terus adalah android.com.mms. 

Berikut Langkah-langkahnya bagaimana mendelete android.com.mms.
  1. Download Wakelock Detector (aplikasi ini berguna untuk melihat apakah memang benar yang menyebabkan CPU bekerja terus adalah android.com.mms atau tidak? jika iya , lanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Root hape (dapat di root menggunakan Unlockroot dan jika hape sudah di root lanjutkan saja ke langkah berikutnya)
  3. Download X-Plore 
  4. Seting configuration pada x-plore dengan pilihan "Superuser + mout writable Superuser mode, which allows changes in read-only folder"
  5. Masuk ke directory Root/system/app/
  6. Centang LGMms.apk dan LGMms.odex 

  7. Pindahkan ke SD Card dengan pilih Move. (Pilih move agar nantinya kita dapat kembalikan lagi jika memang perlu. )
  8. Download Textra untuk aplikasi SMS dan MMS sebagai ganti aplikasi bawaan yang telah di delete tadi. 
  9. Matikan dan nyalakan ulang.
  10. Selesai , Semoga Berhasil.


Langkah serupa juga dapat dilakukan pada aplikasi lain yang memicu tingginya aktivitas CPU, tetapi jangan sembarang main hapus karena dapat menimbulkan bugs. Untuk beberapa aplikasi yang dapat di nonaktifkan pilihlah "nonaktifkan" pada pengaturan aplikasi.  



Catatan : Trik terbaru silahkah lihat >> DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "final try , how to save battery on ICS LG P970 (Cara Terbaru Hemat Baterai pada ICS LG P970)"

Post a Comment

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...