Menghasilkan Uang - Android

Menghasilkan uang di Internet memang tidak gampang. Banyak yang berpromosi mengenai "mudahnya menjadi kaya" , "duduk diam dapat duit", "tidur dapat duit" dan berbagai cara lain yang sejatinya berada jauh di luar penalaran kita. Hingga saat ini belum ada cara yang mudah menjadi kaya, jika benar ada maka tidak akan ada lagi orang miskin di muka bumi ini. Kemudian dilanjutkan dengan duduk diam dapat duit, selama ini belum ada perusahaan di internet yang membayar orang untuk duduk diam saja. Begitu juga dengan orang tidur, coba beritahu saya dan kawan lainnya mengenai perusahaan mana yang membayar orang untuk tidur?  Orang yang terpengaruh dengan pernyataan seperti itu sudah pasti berada dalam situasi yang kalut sehingga logikanya sejenak bergerak secara lambat atau mungkin saja karena pembawaan karakter yang ingin cepat kaya. 

Secara gamblang, dalam bergelut dengan dunia android setidaknya ada 3 cara untuk menghasilkan uang. Cara yang yang pertama yaitu dengan jualan ponsel atau aksesoris seputar android, menjadi tekhnisi ponsel android dan yang ketiga adalah dengan membuat atau mengembangkan aplikasi android.  Dari ketiga cara tersebut, cara yang terakhirlah yang memerlukan modal paling sedikit namun memerlukan skill yang sangat mendalam. Coba lihat pengembang berbagai aplikasi android, tidak sedikit yang menjadi kaya karena kerja kerasnya dalam mengembangkan aplikasi. 

Aplikasi yang dikembangkan tidak harus dijual, aplikasi yang dibagikan secara gratis juga dapat menghasilkan uang. Dengan mendaftarkan diri sebagai developer dan membuat aplikasi yang memang relevance dengan kebutuhan pengguna ponsel sudah pasti memberikan income dengan menyematkan iklan dalam aplikasi. Dalam pembuatan aplikasi perlu keahlian dalam bahasa pemrograman JAVA. Jika sedang bingung dalam memilih bahasa pemrograman apa dalam bangku perkuliahan maka sangatlah tepat dengan mempertimbangkan bahasa Java. Bahasa pemrograman ini sungguh luar biasa, karena dapat digunakan dimana saja dan untuk apa saja. Bahkan sekarang mesin cuci pun menggunakan bahasa java yang dapat diremote dengan android.

Kembali pada topik pembicaraan, aplikasi yang dikembangkan bagi pemula sebaiknya mengembangkan aplikasi yang sederhana. Sederhana berarti aplikasi yang penggunaannya dapat dipahami semua orang serta dapat berfungsi secara konsisten. Misalnya saja aplikasi catatan, memo, clock widget, stopwatch, check list, tema-tema dan sebagainya. Buku tutorial mengenai pembuatan berbagai aplikasi tersebut juga sudah banyak beredar dipasaran dan selanjutnya tinggal dikembangkan sesuai dengan selera masing-masing. 

Untuk membuat widget clock juga dapat mengikuti tutorial yang diposting dalam berbagai forum salah satunya XDA Developer. Tidak ada salahnya mencoba berbagai tutorial untuk mengembangkan bakat sebagai developer tetapi tidak mencobanya dapat berarti sebagai suatu kesalahan yang mutlak. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menghasilkan Uang - Android"

  1. banyak juga ya aplikasi android yang bisa dimanfaatkan hehe...
    solder uap

    ReplyDelete

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...